Currently Playing

Top Contributors

deadbite

Posted Music: 2039

Plays: 249326

exoxoxo

Posted Music: 393

Plays: 21854

persib

Posted Music: 87

Plays: 3480

SiKhoco

Posted Music: 22

Plays: 3618

Popular Artist

Geisha

Songs: 40

Plays: 14767

Judika

Songs: 26

Plays: 12040

EXO

Songs: 18

Plays: 10174

d'BAGINDAS

Songs: 18

Plays: 5782

Astrid

Songs: 15

Plays: 4954

Ungu

Songs: 32

Plays: 4749

JKT48

Songs: 26

Plays: 4448

View all

New Release Song

  • Dibayar Dua Kali Lipat, Mulan Jameela Rela Kerja di Malam Tahun Baru

    • Jakarta - Mulan Jameela mengaku mendapat bayaran dua kali lipat setiap tampil dalam acara tahun baru. Kali ini, Mulan telah mempersiapkan penampilannya di New Year Eve's 2014 'INFERNO' untuk memperingati pergantian tahun.

      Mulan menilai tawaran itu tak hanya rezeki bagi dirinya. Menurutnya, semua kru juga mendapatkan pendapatan yang lumayan besar.

      "Istilahnya si artis kan direbut sana-sini saat malam tahun baru. Harganya biasanya minimal dua kali lipat. Buat aku kalau dapat gitu rezeki keluarga sama semua tim," katanya saat ditemui dalam pressconference 'New Year Eve's 2014 INFERNO' di Hotel Aston Marrina, Jakarta Utara, Selasa (10/12/2013).

      Mengisi malam pergantian tahun di sebuah hotel, beberapa persiapan pun diakui Mulan disiapkan secara berbeda. Selain lagu yang akan dibawakan, Mulan juga sangat memperhatikan busananya.

      "Sudah dari bulan lalu latihan kerja keras. Lagi di sini aku bawakan 10 lagu, lima lagu sendiri, lima lagu bule. Kostum aku sediakan warna merah karena konsepnya api," tutur pelantun 'Mahkluk Tuhan Paling Seksi' itu.

       

      Sumber :detikHOT

    • Read More
  • 7 Video Klip Hadiah Zaskia 'Gotik' untuk Orangtua

    • Tak hanya sekadar tertarik dengan ide brilian manajemen yang jadi alasan Zaskia 'Gotik' mau melakoni syuting tujuh video klip dalam 24 jam. Tapi, demi orangtua juga Zaskia menyanggupi kegiatan melelahkan itu.

      Zaskia 'Gotik' menuturkan bahwa dirinya ingin membanggakan kedua orang tuanya dengan prestasi jalan musik yang dipilihnya.

      "Insya Allah ini gebrakan di awal tahun dan misalkan berhasil, ini akan jadi hadiah untuk orang tua eneng juga, karena akan dibikin jadi satu album," cerita Zaskia 'Gotik' di sela-sela syuting di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

      Itu kenapa, Zaskia juga tidak ragu untuk bernazar apabila target yang dicapainya berhasil.

      "Ingin kumpul sama keluarga, berbagi kebahagiaan sama keluarga, masyarakat, teman," tegasnya bijaksana.

      Mengenai prosesnya, pelantun hits 'Sudah Cukup Sudah' itu menggaet sutradara Gie Vs Pal untuk menyukseskan tujuh video klipnya. Lagu-lagunya sendiri adalah, 'Bang Jono', 'Ajari Aku tuhan', '1000 Alasan', 'Bebek Ngambang', 'Bye Bye Lagi', 'Sudah Cukup Sudah' serta 'Sisa Semalam'.

      Mengenai kostum sendiri, cukup banyak. Sekitar 14 baju dipersiapkan. "Kemungkinan eneng pakai dua baju untuk satu video klip," bongkar wanita yang akrab disapa eneng kepada wartawan.

      Tidak hanya Zaskia, tim produksi juga kejar-kejaran dengan waktu. Pasalnya, pukul 07.00 WIB besok, Selasa (14/1) adalah batas akhir seluruh proses syuting yang dimulai pagi tadi di jam yang sama.

      "Standarnya satu video klip itu makan waktu 8 jam. Tapi kita berusaha untuk secepat dan semaksimal mungkin," jelas Asisten Sutradara Farid.

      "Eneng sendiri sih pasti deg-degan. Semoga bisa lebih cepat selesai. Mudah-mudahan nggak sampai jam 07.00 WIB pagi sudah kelar," harap pedangdut 23 tahun itu.

    • Read More
  • Kaka Tak Ingat Jumlah Lagu Slank

    • Jakarta - Dalam 30 tahun berkarier, sudah 26 album sukses dirilis Slank. Tentunya sudah ratusan lagu lahir dari tangan mereka.

      Dari hari ke hari, panggung demi panggung, tentunya ratusan lagu itu sudah pernah dibawakan mereka. Tak jarang justru lagu-lagu baru yang justru sering mereka mainkan.

      Tentunya masyarakat bertanya apakah mereka masih ingat dengan lagu-lagu lama yang jarang mereka bawakan?

      "Album pertama masih ingat tapi mesti open book. Kalau lagu yang jarang dibawain udah blank, biasa pentium dua," ujar sang vokalis, Kaka seraya tertawa saat ditemui di Hotel Sultan Senayan, Senin (9/12/2013).

      Tapi untuk penampilannya di Konser 30 Tahun Slank, mereka pun berjanji akan membawakan lagu-lagu lama mereka. Sekitar 40 lagu akan mereka bawakan.

      Konser 30 Tahun Slank akan dihelat pada 13 Desember mendatang. Geloran Bung Karno Senayan dipilih sebagai tempat konser mereka.

    • Read More
  • Slank Ingin Kuasai Dunia Tanpa Jadi Presiden

    • Jakarta - Para musisi Tanah Air banyak yang berbondong-bondong memasuki panggung politik. Bahkan, ada yang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden. Lalu bagaimana dengan Slank?

      Seperti diketahui grup band pelantun 'Terlalu Manis' itu dikenal mempunyai basis Slanker --sebutan fans Slank-- yang sangat banyak di seluruh pelosok Indonesia. Tentunya hal itu menjadi modal besar untuk masuk ke dunia politik.

      Tapi sepertinya, Kaka, Bim Bim, Ivanka, Abdee dan Ridho belum memikirkan hal tersebut.

      "Gue pernah berpikir semua orang pengen merebut dunia, merebut dunia nggak harus jadi presiden. Kita bisa jadi musisi, wartawan, lebih baik kita ahli di bidangnya tapi panjang," ucap Bim Bim saat ditemui di Hotel Sultan Senayan, Senin (9/12/2013).

      Slank sendiri memilih lebih aktif aksi sosial lewat lagu dibanding terjun ke politik. Mereka pun menuturkan unsur sosial memang menjadi hal penting dalam lagu mereka.

      "Kita selalu ada empat unsur dalam buat lagu, selain cinta lingkungan hidup, sosial, itu unsur yang selalu kita tulis," pungkas Bim Bim

       

      SUmber ; DetikHOT

    • Read More
  • Dewi Sandra Anggap Maklum Penutupan Aquarius Mahakam

    • Jakarta - Toko kaset dan CD terbesar di Indonesia, Aquarius yang terletak di kawasan, Mahakam, Blok M, Jakarta Selatan, kabarnya dipastikan tutup. Meski begitu, artis serba bisa Dewi Sandra memaklumi keputusan Aquarius Mahakam.

      "Sedih sih, kita kehilangan salah satu benchmark wadah musik besar di Indonesia. Tapi memang sudah 'Sunatullah', ada saatnya berjaya ada saatnya harus udahan," tuturnya saat dihubungi detikHOT, Selasa (10/12/2013).

      Bagi pelantun 'Kapan Lagi Bilang I Love You' itu masa kejayaan kaset dan CD sudah habis. Saat ini, 'digital download' yang legal pun sudah menjamur dan dianggap jauh lebih praktis.

      "Kita memang nggak bisa maksain perkembangan teknologi sekarang sudah maju di musik. Generasi sekarang udah nggak kenal apa itu kaset atau CD, kasihan juga kalo dipaksain bertahan," sambungnya lagi.

      Namun tetap saja, permakluman aktris, penyanyi dan presenter itu meninggalkan kenangan tak enak. Berkarier di panggung musik Indonesia sejak 1998 hingga tahun ini, Dewi mengakui Aquarius Mahakam adalah ikon penting.

      "Ya sedih. Buat aku jadi tempat referensi untuk cari info soal musik. Dia (Aquarius Mahakam) salah satu pelopor toko CD yang nyediain, ibaratnya tester untuk denger CD sebelum kita mau beli. Belum lama ini aku masih ke sana," pungkasnya.

      Penutup Aquarius Mahakam memang tak bisa dianggap sepele. Berdiri sejak 1986, Aquarius Mahakam menjadi sosok penting di kancah musik Tanah Air.

      Penutupan Aquarius Mahakam direncanakan pada awal tahun 2014. Dengan begitu, nyawa terakhir Aquarius pun habis setelah sebelumnya Aquarius di Bandung dan Surabaya juga sudah lebih dulu tutup.

       

      Sumber : DetikHOT

    • Read More
  • Super Junior-M Rilis 'SWING' di Korea 31 Maret

    • Seperti halnya saat promosi 'Break Down' tahun lalu, Super Junior-M tak hanya akan aktif di China tetapi juga di Korea. Album mini terbaru mereka, 'SWING' juga akan dirilis di Korea Selatan.

      SM Entertainment menjadwalkan perilisan album terbaru sub-unit Super Junior itu pada 31 Maret mendatang. Sementara video musik untuk lagu 'SWING' sendiri telah dirilis di situs berbagi video China, Youku pada 22 Maret lalu.

      SM Entertainment akan menyertakan lagu 'SWING' versi Korea untuk perilisan di Korea Selatan. Album ini akan dirilis lewat berbagai situs musik seperti MelOn, Genie, Naver Music dan lainnya, seperti dilansir Enews World, Senin (24/3/2014).

      Sebelumnya, Siwon, Donghae, Eunhyuk, Ryeowook, Kyuhyun, Zhoumi, Sungmin dan Henry melakukan jumpa wartawan untuk perilisan album 'SWING' di Beijing 22 Maret lalu. Ditayangkan secara streaming, lebih dari 1 juta penonton menyaksikan acara ini.

      Super Junior-M akan mempromosikan album 'SWING' di Korea lewat berbagai acara musik televisi mulai 27 Maret. Sementara video musiknya baru akan dirilis di YouTube resmi SMTOWN 24 Maret, hari ini.

    • Read More
  • Asta, 'Jago Kandang' yang Siap Mengindonesia

    • Industri musik Indonesia tak pernah kehabisan nama-nama baru yang menghiasi perputaran panggung. Baik dari industri musik komersil atau pun independent.

      Tapi memasuki era modern ini, banyak sirklus yang cukup unik terjadi. Banyak grup band 'industri' yang justru mencicipi hiruk pikuk musik independent. Atau pun sebaliknya, grup band independent yang mulai melirik pasar komersil Indonesia.

      Salah satunya adalah nama grup band Asta yang justru lama hidup di industri musik independent di sekitaran Jawa Tengah hingga Yogyakarta. Berdiri sejak 2005 lalu, nama mereka pun sudah menjadi jagoan di kandang mereka sendiri.

      Memasuki 2013, mereka pun melakukan regenerasi dan mencoba mengindonesia. Seperti apa mereka? detikHOT pun berkesempatan untuk mengulas grup band yang saat ini diisi oleh tiga orang personel yaitu Wayan (drum), Karina (vokal) dan Audrey (bass).

      "Asta terbentuk sejak 2005 akhir dan akhirnya 2013 kita mencoba berangkat ke Jakarta. Bikin musik dan coba masukin ke Seven Music," ucap sang drumer, Wayan saat mampir ke kantor detikHOT belum lama ini.

      Perbincangan seru pun terjadi saat Wayan yang menjadi personel Asta sebelumnya bercerita tentang sejarah dan regenerasi dari grup band Asta sendiri. Tak hanya itu, pengubahan musik pun seperti begitu saja.

    • Read More
  • Shania 'JKT48', Calon Psikolog yang Multi-talenta

    • Shania Junianatha bisa dibilang salah satu performer terbaik di JKT48. Gerakannya yang energik ditambah kekuatan ekspresi yang mumpuni menjadi nilai plus tersendiri bagi member yang dikenal disiplin itu.

      "Dia salah satu member yang multi talenta. Tak hanya dalam hal bernyanyi dan menari, kemampuan Shania berbicara di hadapan banyak orang juga patut diacungi jempol," ujar fans Shania, Yesika Ayu, kepada detikcom, beberapa waktu lalu.

      Jangan tertipu dengan badan bongsornya, karena faktanya, Shania masih berusia 15 tahun dan kini berstatus sebagai siswi kelas 1 SMA. Cita-cita dari gadis tinggi semampai itu adalah menjadi seorang psikolog.

      "Dia itu suka banget sama anak kecil. Dan dulu sempet bilang juga kalau cita-citanya mau jadi psikolog," ujar Yesika.

      Kini, Shania harus bersaing dengan lebih dari 70 member lainnya untuk memperebutkan satu dari 16 tempat di senbatsu single keenam JKT48. "Dukung terus Shania ya. Satu vote dari kalian akan sangat berharga untuk dia," tutup Yesika.

    • Read More
  • Rossa Akan Gelar Konser Bareng Sheila Majid

    • Solois kebanggan Indonesia, Rossa, belum mau untuk berhenti berkarya meski harus berasing dengan para pendatang baru. Sebaliknya, ia justru semakin melaju, salah satunya dengan rencana konser spesial.

      Pelantun hits 'Pudar' itu rencananya akan menggelar konser bersama Sheila Majid. Konser akan digelar di Malaysia dan Indonesia.

      "Aku juga ada rencana untuk menggelar konser bersama Datok Sheila Majid di Malaysia, nanti juga di Indonesia," ucap Rossa saat tampil LIVECHATkustik di Demang Restaurant and Cafe, Senin (28/3/2014).

      Sayangnya Rossa enggan menjelaskan soal tanggal pastinya. Seperti konser itu akan menjadi kejutan sendiri untuk para penggemarnya

      Saat ini, Rossa sedang menanti album terbarunya yang bertajuk 'Love, Life & Music' yang rencananya akan dirilis 15 Mei mendatang. Di album ke-13 itu, Rossa secara spesial menyajikan lagu berjudul 'Hijrah Cinta' yang dipersembahkan untuk sahabtnya, Ustad Jeffry Al Buchori atau akrab disapa Uje

    • Read More
  • 'Hijrah Cinta', Cerita Kekaguman Rossa kepada Uje

    • Saat didaulat menjadi bintang tamu acara LIVECHATkustik gelaran detikHOT, MyTrans dan detikForum di Demang Restaurant and Cafe, Senin (28/4/2014), Rossa memberikan persembahan istimewa. Ia menyanyikan salah satu lagu terbarunya.

      Lagu berjudul 'Hijrah' Cinta' itu punya makna dan cerita tersendiri. Lewat lagu itu Rossa ingin memberikan penghargaan terhadap sosok idolanya, Ustad Jeffry Al Buchori alias Uje.

      "Aku memang meminta buatin lagu dari Melly untuk mengenang Uje. Lagu ini menceritakan bagaimana sosok Uje yang nggak baik jadi baik," tutur Rossa.

      Bagi Ocha --sapaan akrab pelantun hits 'Tegar' itu-- sosok Uje banyak memberikan pembelajaran yang berarti. Itu mengapa Rossa sangat kehilang sosok panutan dan guru.

      Lagu 'Hijrah Cinta' sendiri merupakan single perdana dari album terbaru Rossa, bertajuk 'Love, Life & Music'. Lagu itu sengaja dibocorkan untuk penonton setia LIVECHATkustik. Album ke-13 solois asal Sumedang itu rencananya akan dirilis pada 15 Mei mendatang.

    • Read More
  • Dari Buku Diary, Bian Mini Kini Curhat Lewat Lagu

    • Beranjak dewasa, membuat penyanyi pendatang baru Bian Mini mulai berani untuk berekspresi. Jika dulu dirinya banyak mencurahkan isi hatinya kepada buku diary, kini Bian memberanikan diri untuk menuangkannya lewat single perdana, 'Malu Malu Mau'.

      Berdasarkan isi hatinya sendiri, 'Malu Malu Mau' menceritakan saat Bian menyukai seorang pria, namun malu untuk mengungkapkan. Untungnya, dia bertemu dengan pencipta lagu kawakan, Bembi Noor, yang sukses meramunya menjadi lagu pop yang ringan dan lucu.

      "Kebetulan aku ketemu sama Bembi Noor, aku memang hobinya nyanyi. Di wedding, ikut lomba nyanyi dari di sekolah, di kampus. Akhirnya aku minta ciptain lagu 'Malu Malu Mau' itu. Itu cerita pribadi, kejadiannya baru-baru ini," ungkap Bian Mini tersipu malu saat ditemui di peluncuran single 'Malu Malu Mau' di Kediamannya, Tebet, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

      Pertama kali meresmikan diri menjadi penyanyi profesional dan merekam lagu, ternyata tidak begitu menyulitkan perempuan kelahiran Medan, 4 Januari 1991 itu. Warna pop ala Lenka sedikit banyak terdengar di lagu 'Malu Malu Mau'.

      "Aku rekaman itu bulan Februari kemarin, cuma satu hari. Sekarang langsung promo. Iramanya pop, easy listening saja, karena lebih mudah diterima dan aku juga suka musik kaya gitu," sambungnya lagi.

      Menjadi pendatang baru, perempuan bernama lengkap Ria Natalia itu tidak ragu sedikitpun menapaki jejak di kancah industri musik nasional. Bahkan, Bian Mini yakin kalau dengan ciri khasnya yang centil mampu bersaing. "Nggak ngerasa telat atau bersaing gitu, Mbah Surip aja terkenalnya pas sudah berumur 50 tahun," ujar perempuan berbadan kecil itu.

      Saat ini, Bian segera menggarap video klip untuk debut singlenya. Konsep berbeda dipersiapkan penggemar Lenka itu untuk langkah awal karier bermusiknya.

      "Harapannya bisa diterima dan jadi lagu favorit para pendengar. Bisa booming sepanjang zaman. Dan, semoga single ini jadi awal yang baik untuk aku," pungkasnya.

    • Read More
  • Guns N' Roses Siap Rilis Album Baru Tahun Depan?

    • Sudah lama tak merilis album baru, Guns N' Roses dikabarkan siap masuk dapur rekaman lagi. Mereka dikabarkan siap merilis album tahun depan.

      Sang gitaris, Richard Fortus mengaku sudah menyiapkan beberapa materi baru. Fortus pun yakin album sudah bisa dirilis tahun depan.

      Sayangnya, Fortus tak menjelaskan berapa materi yang sudah terkumpul. Tapi yang pasti mereka segera masuk rekaman bersama.

      Selain itu, belum ada jelas kapan album terbaru Axl Rose Cs itu akan dirilis. Memang sampai saat ini masih belum ada pasti yang muncul untuk perilisan album mereka.

      Grup band asal California itu terakhir merilis album terbarunya pada 'The Spaghetti Incident?' pada 1993 lalu. Sebelumnya, mereka juga merilis EP 'Chinese Democracy' pada 2008 lalu

    • Read More
  • Idris Sardi, Maestro Biola Penerus Bakat Sang Ayah

    • Industri musik Tanah Air berduka kehilangan salah satu musisi maestro Idris Sardi. Sosoknya disebut sebagai salah satu legenda lewat alunan biola yang lahir dari jemarinya.

      Melihat sepak terjangnya, di dunia musik Indonesia bakat pria kelahiran 7 Juni 1938 itu lahir mengikuti sang ayah mendiang Bp. Sardi. Ia kerap mengisi posisi biola di Orkes RRI Jakarta.

      Idris sudah sukses mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air saat dirinya masih berumur 10 tahun. Kala itu, ia sukses sukses tampil di ribuan banyak orang di salah satu pagelaran musik di Yogyakarta.

      Setelah itu sebutan 'Anak Ajaib' lantas disematkan padanya. Fokus terjun bermusik, ayah dari aktor Lukman Sardi itu masuk ke Sekolah Musik Indonesia (SMIND) yang merupakan cikal bakal Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

      Masuk dalam SMIND, karier bermusik Idris pun semakin mentereng. Hingga ia juga sempat menggantikan posisi sang ayang di Orkes RRI Jakarta pimpinan Saiful Bahri.

      Memasuki era 70-an, Idris mulai mencicipi ilustrator musik untuk film. Namanya tercatat mengisi beberapa backsound film-film ternama di era tersebut.

      Sebut saja film 'Pengantin Remadja' (1971) dan 'Perkawinan' (1973) yang dibintangi oleh Sophan Sopian dan Widyawati. Kedua film tersebut sukses membawa pulang Piala Citra.

      Idris dipanggil sang khalik pagi tadi (28/4) di Rumah Saikit Meilia, Cibubur. Sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut penyebab meninggalnya Idris.

      Selamat jalan maestro biola Indonesia!

    • Read More

Music

Top Chart